Pemenang Lomba Opini dan Esay

Panitia Lomba Opini dan Esay beserta Tim Penilai Opini dan Esay telah menyelesaikan penilaian terhadap semua karya opini dan esay yang dikirim ke panitia lomba pada tanggal 24 Januari 2017 bertempat di Perpustakaan Prodi Kesehatan Masyarakat FKIK UNTAD. Tim Penilai terdiri atas Tiga orang yaitu 1) Dr. Siti Harisa, S.Ag., M.Pd (Dosen Bahasa Indonesia Universitas Tadulako); 2) Nur So imah., M.Kom (Radar Sulteng); 3) Yusma Indah Jayadi., S.Gz., M.Kes (Dosen Gizi Prodi Kesehatan Masyarakat FKIK UNTAD). Penilaian menggunakan kode tertentu untuk menghindari kecenderungan pemberian nilai.

Lomba Opini dan Esay ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Gizi Nasional (HGN) ke 57 dengan tema utama adalah Inovasi Pangan dan Gizi, Solusi Cerdas Mengatasi Masalah Kesehatan Ibu dan Anak.

Panitia Lomba Opini dan Esay yang diketuai oleh Ibu Yusma Indah Jayadi, SGz., M.Kes (Dosen Peminatan Gizi Kesehatan Masyarakat Prodi Kesehatan Masyarakat FKIK UNTAD) telah memustukan pemenang lomba opini dan esay berdasarkan hasil penilaian yang dilakukan oleh Tim Penilai Opini dan Esay yaitu sebagai berikut:

Pemenang Lomba Opini:

  1. Oktaviana Intan Sari (Mahasiswa Angkatan 2014 Kelas A Prodi Kesehatan Masyarakat FKIK UNTAD) dengan judul opini “Pangan Olahan Nugget Ubi dengan Fortifikasi Sayur Kelor Guna Perbaikan Asupan Gizi Anak”
  2. Andi Disa Permata (Mahasiswa Angkatan 2014 Kelas A Prodi Kesehatan Masyarakat FKIK UNTAD) dengan judul opini “Kelor, Pangan Lokal Ajaib sebagai Alternatif Tablet Fe”
  3. Yayuk Eka Cahyani (Mahasiswa Jurusan DIII Gizi Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Palu) dengan judul opini “Kelor, Harapan Pembangunan Masa Depan Gizi dan Ekonomi di Sulawesi Tengah”

Adapun Pemenang Lomba Esay:

  1. Syalzhabillah (SMA NEGERI 7 PALU) dengan judul esay “Kelor Inovasi Pangan Dan Gizi Atasi Angka Kematian Bayi Dan Balita
  2. Arin Tsania Putri (SMK 2 Palu) dengan judul esay “Gizi Seimbang Bagi Ibu Dan Anak”
  3. Muhammad Aqshadigrama (SMA Model Terpadu Madani) dengan judul esay “Harapan Kecil Untuk Kotaku, Bebas Gizi Buruk”

Setiap pemenang opini dan esay akan mendapatkan hadiah berupan uang tunai dan sertifikat yang telah ditentukan oleh panitia. Penyerahan hadiah akan dilaksanakan pada tanggal 16 Maret 2017 bertempat di Gedung Media Center Universitas Tadulako. Selain itu, tulisan dari pemenang opini dan esay akan dimuat di media cetak yaitu Radar Sulteng.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *